Jln. Pemuda No. 32, Cirebon Jawa Barat 45132, Indonesia
+62 231 206558 Ext 123

Mahasiswa Belanda Saja Kuliah di UGJ, Masa Kamu Nggak?

Mahasiswa Belanda Saja Kuliah di UGJ, Masa Kamu Nggak?

07 Mar 2024 | Admin

Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) kembali menerima kedatangan dua mahasiswi dari Universitas Radboud, Belanda, dalam rangka program pertukaran pelajar yang bertujuan untuk memperkuat posisinya sebagai universitas unggulan kelas dunia atau world-class university.

Rektor UGJ, Prof. Dr. Ir. H. Achmad Faqih, SP., M.M, bersama Wakil Rektor IV, Dr. Cita Dwi Rosita, S.Pd., M.Pd, secara langsung menyambut kehadiran dua mahasiswi dari Universitas Radboud, Belanda, yakni Jara Stevens dan Romy Ans Jeanne Van, yang diperkenalkan oleh Dekan Fakultas Kedokteran UGJ, dr. H. Catur Setiya Sulistiyana, M.Med. Ed.

Prof Achmad Faqih menyatakan bahwa penerimaan dua mahasiswi dari Universitas Radboud, Belanda, merupakan momen penting bagi UGJ sebagai bagian dari upaya meraih status world-class university. "Kedatangan mereka menjadi bagian dari langkah-langkah UGJ menuju pencapaian prestasi sebagai world-class university," ungkapnya pada Rabu (6/3).

Menurutnya, kedua mahasiswi tersebut akan menjalani kegiatan magang selama tiga bulan di UGJ. Dr. Catur, Dekan Fakultas Kedokteran UGJ, menjelaskan bahwa mereka merupakan mahasiswi tingkat akhir dalam program promosi dokter dan akan fokus mempelajari penyakit tropis yang jarang atau tidak ditemui di negara mereka, Belanda.

"Mereka akan terlibat dalam kegiatan di Rumah Sakit Waled Kabupaten Cirebon dan beberapa Puskesmas," tambah dr. Catur.

Dr. Catur juga menyebutkan bahwa ini bukan kali pertama UGJ menerima mahasiswa dari Universitas Radboud, Belanda, dan kerjasama antara kedua universitas tersebut telah berjalan dengan baik. Pada tahun ini, rencananya akan ada tiga kali pengiriman mahasiswa dari Universitas Radboud, Belanda, ke UGJ.

Wakil Rektor IV, Dr. Cita, mengungkapkan kebanggaan UGJ atas kedatangan dua mahasiswi tersebut. Ia menekankan bahwa UGJ dan Universitas Diponegoro (Undip) adalah dua universitas di Indonesia yang menerima mahasiswa dari Universitas Radboud, Belanda.

"Keberhasilan ini juga akan memberikan dampak positif pada citra internasional UGJ, mendukung pencapaian tujuan sebagai universitas global pada tahun 2023," tambahnya. Dr. Cita juga menyebutkan bahwa UGJ telah menjalin kerjasama dengan lebih dari 20 universitas asing, dengan jumlah yang terus meningkat pada tahun 2023-2024.

Mari raih kesempatan mengenyam dunia pendidikan internasional dan raih pengalaman berharga di Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ)!
Bergabunglah dengan UGJ, tempat yang tidak hanya diakui oleh mahasiswa dalam negeri, tapi juga diakui oleh mahasiswa luar negeri, seperti dua mahasiswi dari Universitas Radboud, Belanda.
Dengan fokus pada peningkatan kualitas sebagai world-class university, UGJ memberikan lingkungan belajar yang inspiratif dan berbagai kesempatan untuk pengembangan diri. Ayo, jadilah bagian dari UGJ yang semakin maju dan berprestasi! Temukan potensimu di sini, karena di UGJ, kita bukan hanya belajar, tapi juga meraih prestasi bersama!

 

Klik Link Pendaftaran PMB UGJ

E-Brosur PMB UGJ 

Call Center 1

Call Center 2