Jln. Pemuda No. 32, Cirebon Jawa Barat 45132, Indonesia
+62 231 206558 Ext 123

Mahasiswa UGJ Bisa Kuliah di Taiwan

Mahasiswa UGJ Bisa Kuliah di Taiwan

13 Mar 2024 | Admin

Dalam upaya pelaksanaan Focus Group Discussion (FGD) Program Double Degree Mahasiswa Teknik Elektro Fakultas Teknik UGJ di I-Shou University, kerjasama antara Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon dan I-SHOU University, Taiwan, menjadi momen penting yang direspon hangat. Pada Rabu, tanggal 13 Maret 2024, UGJ menerima kunjungan dari tim I-SHOU University untuk membahas kerjasama ini.

Acara yang berlangsung di Ruang Rapat Rektor UGJ dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Rektor UGJ, Prof. Dr. Ir. H. Achmad Faqih, S.P., M.M., IPU., CIRR, para Wakil Rektor, serta perwakilan dari Dekanat Fakultas Teknik beserta stafnya.

Dalam kesempatan tersebut, Prof. Dr. Ir. H. Achmad Faqih, S.P., M.M., IPU., CIRR, Rektor UGJ, menggarisbawahi komitmen UGJ untuk bergerak menuju tingkat global sesuai dengan visi institusi. Menurutnya, kerja sama lintas perguruan tinggi menjadi landasan yang penting dalam pencapaian visi tersebut.

Dalam konteks ini, kerjasama dengan I-SHOU University disoroti sebagai salah satu langkah krusial. Rektor Faqih menyatakan keyakinannya bahwa kolaborasi dengan I-SHOU University memiliki potensi besar untuk saling menguntungkan dan mendukung visi UGJ. Oleh karena itu, ia menegaskan pentingnya tindak lanjut dari kerjasama ini.

Selain itu, dalam menyambut kunjungan dari I-SHOU University, Rektor Faqih menunjukkan sikap positif dan antusiasme. Ia berharap kunjungan tersebut dapat memperkuat hubungan antara kedua institusi serta membuka jalan bagi kerjasama yang lebih erat di masa depan.

Sementara itu, I-SHOU University, sebuah institusi pendidikan swasta yang terletak di Kaohsiung, Taiwan, diwakili dengan baik oleh timnya. Universitas ini, yang didirikan pada tahun 1986, telah tumbuh menjadi pusat pendidikan yang menawarkan beragam program studi di berbagai bidang ilmu.

Kunjungan ini tidak hanya menjadi momentum penting untuk memperkuat hubungan bilateral antara UGJ dan I-SHOU University, tetapi juga sebagai langkah konkret dalam mewujudkan visi UGJ sebagai Perguruan Tinggi riset unggulan yang berbasis kearifan lokal menuju taraf global pada tahun 2034.

 

Klik Link Pendaftaran PMB UGJ

E-Brosur PMB UGJ 

Call Center 1

Call Center 2