Jln. Pemuda No. 32, Cirebon Jawa Barat 45132, Indonesia
+62 231 206558 Ext 123

Tata Cara Pembayaran via Bank BJB

Tata Cara Pembayaran via Bank BJB

02 Jan 2023 | Admin

ALUR PEMBAYARAN BIAYA PEMBELIAN FORMULIR MELALUI TELLER BANK BJB

  1. Calon Mahasiswa Baru Mengisi Formulir Pendaftaran Secara Online pada link berikut:
    Pendaftaran Jenjang Sarjana (S1) : https://register.ugj.ac.id/daftar
    Pendaftaran Jenjang Magister (S2) : https://pmbpasca.ugj.ac.id/daftar
    Pendaftaran Program RPL Jenjang Sarjana (S1) : https://rpl-s1.ugj.ac.id/daftar
    Pendaftaran Program RPL Jenjang Magister (S2) : https://rpl-s2.ugj.ac.id/daftar
  2. Setelah mengisi semua isian pada formulir pendaftaran, klik simpan dan klik OK untuk mengisi survei.
  3. Setelah mengisi survei, Calon Mahasiswa Baru akan mendapatkan Kartu Informasi Pendaftaran dalam bentuk format file PDF, seperti dibawah ini :
  4. Calon Mahasiswa Baru mendatangi Kantor Cabang Bank BJB terdekat dengan membawa Kartu Informasi Pendaftaran dalam bentuk softfile atau yang telah di cetak.
  5. Calon Mahasiswa Baru menginformasikan "NO KWITANSI" yang yang tertera pada Kartu Informasi Pendaftaran.
  6. Teller Bank BJB akan melakukan verifikasi data tagihan biaya formulir.
  7. Calon Mahasiswa Baru melakukan pembayaran biaya formulir sesuai besaran sebagai berikut:
    Biaya Pembelian Formulir Jenjang Sarjana (S1) : Rp. 350.000,-
    Biaya Pembelian Formulir Jenjang Magister (S2) : Rp. 750.000,-
    Biaya Pembelian Formulir Program RPL Jenjang Sarjana (S1) : Rp. 350.000,-
    Biaya Pembelian Formulir Program RPL Jenjang Magister (S2) : Rp. 750.000,-
  8. Calon Mahasiswa Baru akan mendapatkan tanda terima pembayaran dari Teller Bank BJB.

 

ALUR PEMBAYARAN HERREGISTRASI (UKT) MELALUI TELLER BANK BJB

  1. Calon Mahasiswa Baru login pada sistem PMB https://register.ugj.ac.id/
  2. Klik dokumen Surat Hasil Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru / SKL, dan akan muncul dokumen seperti dibawah ini :
  3. Calon Mahasiswa Baru mendatangi Kantor Cabang Bank BJB terdekat dengan membawa Surat Keterangan Lulus Seleksi PMB UGJ dalam bentuk softfile atau yang telah di cetak.
  4. Calon Mahasiswa Baru menginformasikan "Kode Pembayaran/VA Bank BJB" yang yang tertera pada Surat Keterangan Lulus Seleksi PMB UGJ.
  5. Teller Bank BJB akan melakukan verifikasi data tagihan biaya formulir.
  6. Calon Mahasiswa Baru melakukan pembayaran biaya formulir sesuai tagihan yang tertera.
  7. Calon Mahasiswa Baru akan mendapatkan tanda terima pembayaran dari Teller Bank BJB.
  8. Setelah selesai melakukan pembayaran, Calon Mahasiswa Baru wajib melakukan pengisian biodata, upload file dan pemberkasan pada Portal Pendaftaran agar mendapatkan Nomor Pokok Mahasiswa (NPM).

 

ALUR PEMBAYARAN BIAYA FORMULIR MELALUI ATM BANK BJB

ALUR PEMBAYARAN HERREGISTRASI (UKT) MELALUI ATM BANK BJB